Contoh Soal Universitas Terbuka

Contoh Soal Universitas Terbuka adalah rangkuman soal-soal ujian UT yang dikemas dan disajikan khusus untuk membantu anda dalam menghadapi ujian nanti. Sehingga hampir bisa dipastikan anda akan selalu berhasil dan sukses dan setiap UAS nanti.

Universitas Terbuka adalah alternatif terbaik untuk menuju impian. Bagaimana tidak, ditengah-tengah sulitnya biaya kuliah saat ini, belum lagi waktu yang terkuras habis untuk mengikuti kegiatan perkuliahan dikampus. Universitas Terbuka hadir dengan membawa perbedaan, yang sama sekali lain dari pada yang lain.

Coba saja anda perhatikan penjelasan berikut ini. Universitas Terbuka didalam melakukan registrasi untuk memesan mata kuliah yang akan diambil, tidak perlu harus face to face dengan bagian administrasi. Sebab tentu saja hal ini akan memberatkan mahasiswa-mahasiswa yang ada didaerah, yang jarak dan lokasi mereka sangat jauh dari kampus UT, mungkin diluar kota atau bahkan diluar provinsi.

Contoh Soal Universitas Terbuka
Mahasiswa UT diwisuda

Mahasiswa cukup memilih mata pelajaran mana yang akan mereka ikuti dan mereka tentukan sendiri berapa sks yang akan mereka pesan, sesuai dengan keadaan kantong atau keuangan mereka masing-masing. Setelah mereka mempunyai pilihan, mereka pergi kebank BRI untuk melakukan pemesanan mata kuliah, kemudian bank akan memberikan bukti pembayaran. Perhatikan, bukti pembayaran ini adalah hal yang sangat penting bagi anda, sebab inilah yang akan menjadi bukti bagi anda bahwa anda telah membayar registrasi mata kuliah.

Kemudian bukti pembayaran itu anda kirim melalui pos. Setelah UT menerima kiriman bukti pembayaran anda, UT akan memasukkan anda kedatabase peserta ujian mereka. Dan kemudian anda akan berhak mengikuti ujian yang dilaksanakan UT setiap 6 bulan sekali, atau lebih tepatnya setiap satu semester.

Jadi anda hanya perlu mengikuti perkuliahan sekali dalam 6 bulan, dan dalam sehari-harinya anda tidak perlu masuk kampus. Sehingga anda mempunyai waktu untuk bekerja dan mengumpulkan modal. Namun walaupun demikian bukan berarti anda bisa bersenang-senang dan bersantai-santai, sebab ujian UT datang dengan sangat cepat, baik anda siap ataupun tidak siap.

Karena itu anda harus membeli buku-bukunya dan melahap semuanya sampai habis, agar anda mampu menghadapi ujian dengan baik, sebab tanpa persiapan, percayalah anda akan gagal, sekalipun anda sangat pintar. Anda tidak akan pernah menduga soal-soal apa yang akan diujikan nanti pada anda. Namun memang inilah yang menjadi keluhan para mahasiswa UT, sebab mereka kesulitan mendapatkan buku-buku UT, sebab mereka harus memesannya ke UT pusat dijakarta, belum lagi harganya sangat mahal-mahal, belum lagi buku yang dibeli sangat banyak, itupun kalau mahasiswa itu akan membacanya. Karena faktanya sebagian besar mahasiswa tidak membaca buku yang mereka beli, inilah yang dinamakan mubazir.

Karena itulah kami hadir memberikan solusi bagi anda, bagaimana anda tidak perlu bersusah payah menguras energi dan uang untuk mengoleksi segudang buku. Sebab kami menyediakan soal-soal ujian UT yang akan membuat hasil belajar anda dirumah menjadi lebih efisien dan lebih maksimal. Silahkan anda download soal-soal kami, anda pelajari dirumah, agar anda siap menghadapi ujian nanti. Silahkan clik link dibawah ini untuk menuju webnya.

Judul: Contoh Soal Universitas Terbuka
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown